(Ask) Tanya scale favorit (signature) gitaris-gitaris top

Go down

(Ask) Tanya scale favorit (signature) gitaris-gitaris top

Post by revol7 on Mon Oct 25, 2010 1:43 pm

main gitar

Mau tanya nih kawan-kawan...
Scales dan Modes apa aja yang sering dipake gitaris-gitaris top berikut dalam lagu-lagunya?

Synister Gates
Matthew Bellamy (Muse)
EVH
Paul Gilbert
Slash
Budjana
Andra
Piyu
Steve Vai
Edo Widiz
Band-band Jepang
Iman & Sony J-Rocks

Barhubung saya masih bisa dikatakan buta tentang scale,mohon penjelasan dari kawan-kawan semua.
Terima Kasih sebelumnya..

revol7
Musisi Jalanan
Musisi Jalanan

Jumlah posting : 12
Participate Points : 21300
Join date : 13.10.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: (Ask) Tanya scale favorit (signature) gitaris-gitaris top

Post by Ari PG on Mon Oct 25, 2010 9:22 pm

revol7 wrote: main gitar

Mau tanya nih kawan-kawan...
Scales dan Modes apa aja yang sering dipake gitaris-gitaris top berikut dalam lagu-lagunya?

Synister Gates
Matthew Bellamy (Muse)
EVH
Paul Gilbert
Slash
Budjana
Andra
Piyu
Steve Vai
Edo Widiz
Band-band Jepang
Iman & Sony J-Rocks

Barhubung saya masih bisa dikatakan buta tentang scale,mohon penjelasan dari kawan-kawan semua.
Terima Kasih sebelumnya..

Bro...Hendra...!!!
klu kita Bahas satu persatu....wah kapan selesainya..... mati aku mati aku mati aku
Gmana klu ngebahasnya...begini....

hhhhmmmmm kakek kakek .....ngerokok dulu yah.....hahahaha

Kita sempitkan pembahasannya sedikit...maksudnya...dari sekian banyak gitaris diatas kita pilih mana yg kira2 permainannya benar2 mempunyai ciri khas...
karena sebagian gitaris...inspirasi bermain
biasanya pasti dari Gitaris Pendahulunya yang mempunyai Karakter bermain yg Khas...!!!!

Gmana...bro Hendra....?????
oke sip! oke sip! oke sip! oke sip!
avatar
Ari PG
POLISI WEBSITE
POLISI WEBSITE

Jumlah posting : 85
Participate Points : 23289
Join date : 12.10.10
Lokasi : Jambi

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: (Ask) Tanya scale favorit (signature) gitaris-gitaris top

Post by gogor on Tue Oct 26, 2010 1:44 am

yuk...dimulai...

SLASH>>>> Pentatonic Blues

BUDJANA>>>> macam2 sih... emm, kromatik... ada. terus...ascending..melodic minor pengaruh john scofield and allan holdsworth, kalo Budjana,kamu beli aja bukunya "gitarku hidupku" Horreeeee acung jempol

Steve Vai>>>> campur2

Band Jepang > kasih contoh bandnya apa? kalo era X-Japan.... harmonic minor..
L'Arc en Ciel>>diatonic, pentatonic,kromatic utuk penghubung...

Iman JRocks sering nunjukin pengaruh Yngwie malmsteen(dan dia pun mengakui)...kalo scalenya harmonic minor...dgn sweep arpeggio..

Kalo om Edo 4# widiz...pengaruhnya EVH, Paul Gilbert, Steve vai... tapi di album terakhir2 udah campur2 scalenya...exotic scale ada..
avatar
gogor
Musisi Jalanan
Musisi Jalanan

Jumlah posting : 34
Participate Points : 21856
Join date : 14.10.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: (Ask) Tanya scale favorit (signature) gitaris-gitaris top

Post by revol7 on Tue Oct 26, 2010 9:48 am

Wuih.. Thanks suhu-suhu semua...
Hm,ada link album-albumnya Edo widiz? saya cuma punya Opera sama 1 album voodoo...

satu lagi nih,yang menurut saya khas itu Matt Bellamy-nya muse,dia main banyak di scale apa ya?

revol7
Musisi Jalanan
Musisi Jalanan

Jumlah posting : 12
Participate Points : 21300
Join date : 13.10.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: (Ask) Tanya scale favorit (signature) gitaris-gitaris top

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik