Tips Melurus kan Neck Bass

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tips Melurus kan Neck Bass

Post by MoRRo TheAmor on Fri Oct 15, 2010 2:38 pm

[You must be registered and logged in to see this image.]nih gan dapet info mengenai cara melurus kn neck Bass yg bengkok dg cara memutar trush rod nye...masalah nya apabila neck ntu terlalu cekung ato cembung....

Posisi Trysh rod pada bass ntu terdapat pada bbrapa bagian tergantung pada bass nya...kalo ane sih ga punya bass, cuma sekedar hobi maen dan dulu sempat kerja jaga studio jadi agak paham lah dikit dikit, klo agan2 punya bass silah kn liat sendiri dimana posisi Trush rod nye...

tapi biasa nya sih ada di bagian headStock nye gan (umum nya...) kyk yg d tunjjukan gambar nih
[You must be registered and logged in to see this image.]


- Apabila Neck nye terlalu cembung, Trush Rod ny d puter berlawanan arah jarum jam tuh...tapi sebaik ny jgn lebih dari 1/4 putaran perhari nye gan karena biasa nya sih kayu gitar bass itu perlu penyesuain pada tekanan ato tarikan dari Trush rod nye itu....nih gambar nye....
[You must be registered and logged in to see this image.]

- Kalo neck nya terlalu cekung, muter trush rod nye searah jarum jam gan....tp tetep, jgn lebih dari 1/4 putaran perhari nya karena alasan ny sama kyk d atas.....
[You must be registered and logged in to see this image.]

- Kalo udah menyesuai kn stelan neck ny, lalu agan atur deh ketegangan senar nya ( di naikkin ato di turunin), ya teregantung dari selera dan style maen ny gimana nyaman ny....
[You must be registered and logged in to see this image.]
[You must be registered and logged in to see this image.]
avatar
MoRRo TheAmor
Musisi Jawara
Musisi Jawara

Jumlah posting : 258
Participate Points : 19724
Join date : 14.10.10
Age : 30
Lokasi : Jambi

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik